Minggu, 04 November 2012

Bisnis Rumah Kos Kian Subur


 
Kemajuan pembangunan di Kota Makassar berdampak pada berkembangnya sarana dan prasarana untuk masyarakat. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi masyarakat di luar daerah untuk datang singgah maupun menetap di Makassar. Bisnis rumah kos.
Sekretaris Daerah Kota Makassar, Agar Jaya mengatakan, dengan semakin banyaknya erguruan tinggi di Makassar menjadi hal yang positif bagi usaha rumah kost. Hal tersebut karena akan banyak mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal. Peluang ini dilihat pengusaha rumah kos.
Hal tersebut akan menimbulkan dampak negatif jika pengelolaan rumah kost tidak dikelola dengan baik.
"Seperti diketahui mahasiswa merupakan individu dengan jiwa yang masih labil. Sehingga mudah terbawa arus ekstrim seperti penyimpangan norma-norma yang ada di masyarakat, bahkan bisa menimbulkan tindak kriminalitas. Olehnya itu perlu adanya kebijakan untuk menemukan solusi yang baik untuk memecahkan masalah tersebut," ujar Agar, Kamis (1/11/2012).
Agar menambahkan Perda Kota Makassar Nomor 10 tahun 2011 tentang Rumah Kos menjadi regulasi untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kenyaman bagi penghuni rumah kost sehingga dapat bersinergi dengan masyarakat yang ada di sekitar rumah kost

0 komentar:

Posting Komentar