Minggu, 04 November 2012

Peluang Usaha Bagi Ibu Rumah Tangga

Mempunyai usaha sampingan bagi ibu rumah tangga merupakan solusi untuk menambah pemasukan, tetapi dengan banyaknya jenis usaha yang sudah dijalankan terutama dari sektor industri rumah tangga maka kita harus bisa jeli memilih peluang usaha yang bagus.
Secara umum pilihan pertama pasti tidak jauh dari bidang kuliner yang merupakan pekerjaan dapur bagi para ibu rumah tangga. Tapi kali ini saya tidak memberikan ide ke bidang masak memasak, melainkan ke jenis kegiatan yang bisa dilakukan tanpa  harus terpaku pada satu ruangan seperti halnya kalau memasak harus didapur. Nah dibawah ini akan saya berikan beberapa ide yang bisa menjadi sebuah peluang bisnis rumah tangga.

Manfaatkan Yang Anda Senangi
Maksud dari sub judul diatas yaitu segala hal yang anda paling senangi seperti hobi, itu bisa menjadi modal awal untuk membuat peluang usaha. Jika seseorang menyukai hewan peliharaan seperti kucing, anjing, atau lainnya tentu saja anda akan berusaha memberikan sesuatu yang terbaik untuk mereka.
Mainan, makanan, dan tempat yang nyaman merupakan hal yang biasa diberikan untuk hewan-hewan kesayangan. Hal itulah yang bisa anda manfaatkan sebagai sebuah peluang bisnis dengan membuat pernik-pernik asesoris seperti kasur mungil yang lucu dengan motif yang cerah bagi anjing dan kucing atau kalung yang menarik.
Mudah Dikerjakan
Sebagai seorang istri atau ibu rumah tangga pasti mempunyai kewajiban yang harus dilakukan setiap harinya, oleh karena itu memilih pekerjaan sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan rumah tangga harus menjadi pertimbangan utama. Soal apa dan bagaimana pekerjaan sampingan dirumah yang harus dipilih tentunya sangat berbeda antara anda dan orang lain, tergantung seberapa banyak waktu luang yang dimiliki serta kreatifitas.
Manfaatkan Lingkungan Terdekat Untuk Promosi
Tidak hanya perusahaan besar saja yang perlu promosi, anda pun perlu juga untuk memperkenalkan produk (kerajinan tangan) kepada orang lain terutama para tetangga. Berbagai kesempatan kegiatan disekitar lingkungan anda bisa dimanfaatkan untuk tujuan promosi seperti halnya pada saat kegiatan arisan, pertemuan warga, serta yang lainnya. Anda juga bisa bahkan sangat disarankan untuk memanfaatkan internet sebagai media promosi produk tersebut seperti situs jejaring sosial, blog, website, iklan, forum online, email, serta metode lainnya.
Tiga hal diatas seharusnya dijadikan acuan dalam menjalankan bisnis rumah tangga, memang tidak spesifik karena terlalu banyak ide yang bisa dijadikan peluang usaha bagi ibu rumah tangga.

0 komentar:

Poskan Komentar