Jumat, 19 Oktober 2012

Bisnis ''Pulsa Listrik (TOKEN)''

Semakin bertambah dan melambungnya pengguna listrik prabayar, membuat berbisnis token listrik menjadi usaha yang begitu menjanjikan. Untuk harga dari sebuah token listrik memang tidak begitu besar, namun sama halnya dengan berbisnis pulsa elektrik untuk telepon seluler dengan kesungguhan dan ketelatenan akan membuahkan hasil yang begitu memuaskan baik bagi pelanggan ataupun si produsen.

Listrik menjadi kebutuhan pokok dan utama dari setiap keluarga saat ini. seiring pertumbuhan ekonomi dan semakin kompleksnya kebutuhan pokok. Mengharuskan masyarakat pandai-pandai membagi uang belanja pada beberapa alternatif dan kebutuhan, termasuk untuk berbelanja kebutuhan listrik. Munculnya listrik prabayar memudahkan masyarakat mengontrol pengeluaran akan kebutuhan listrik dan lebih hemat energi.
Perusahaan layanan listrik (PLN) saat ini tengah gencar-gencarnya menggalang progam pembayaran listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Selain lebih mudah dalam penyaluran listrik dan meminimalisir pemborosan listrik oleh masyarakat, progam ini tengah dijalankan dan ternyata tidak lagi menjadi suatu yang canggung dan tidak mengkhawatirkan lagi untuk diminati. Perpindahan masyarakat dari pembayaran listrik pascabayar ke prabayar dari bulan ke bulan berikutnya justru menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal inilah yang nantinya membuat Anda tidak lagi dirugikan dan tidak perlu khawatir akan siapa konsumen dari berbisnis token listrik. Lebih dari 5 juta penduduk Indonesia (2012) saat ini telah menggunakan layanan listrik prabayar, kebanyakan penduduk pengguna listrik ini adalah penduduk Jawa, akan tetapi saat program ini dicanangkan target pemerintah dapat melayani dan menjangkau seluruh kawasan Indonesia. Sehingga seluruh penduduk Indonesia bisa merasakan manfaat listrik prabayar.

Yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis agen pulsa PLN

  1. Cari dealer pulsa listik yang memberi kelancaran transaksi dan jarang gangguan. Anda ingin memulai sesuatu bisnis yang baru, tentu berharap bahwa bisnis berjalan normal tanpa ada kendala agar bisa fokus pada marketing. Jika harus berhadapan dengan seringnya gangguan, maka kelancaran bisnis Anda menjadi terganggu yang tentunya akan mempersulit Anda mencari pelanggan yang loyal.
  2. Pilihlah cara transaksi yang paling mudah. Saat ini cara transaksi pulsa PLN banyak ragamnya. Mulai dari Install aplikasi dan setting printer di PC, kemudian ada yang menggunakan aplikasi mobile dengan printer struk. Dan yang terakhir cukup menggunakan SMS atau YM untuk membeli transaksi token listrik dan juga bisa dicetak pada printer apapun. Pulsa token listrik dot com menggunakan metode yang terakhir, yaitu cukup via SMS atau YM dan GTalk.
  3. Mulai dengan deposit yang kecil agar Anda bisa mencoba sistem pada dealer token tersebut. Ada dealer yang mesyaratkan deposit minimal yang harus tersimpan, maka memilih dealer tanpa deposit minimal yang harus tersimpan juga bisa menjadi pertimbangan, kecuali jika Anda sudah mengenal karakter sistem dan kelancaran transaksi PPOB pada dealer tersebut. Pulsa Token Listrik merupakan dealer yang tidak mensyaratkan adanya minimal deposit yang harus disimpan. Kami hanya mensyaratkan setiap kali deposit minimal transfer adalah 100 rb dan bisa digunakan sampai habis (Rp.0) tanpa deposit sisa.
  4. Dapat mencetak struk. Struk adalah bukti transaksi sah. Apapun metode yang ditawarkan maka idealnya Anda dapat mencetak struk. Meskipun sms reply pada transaksi token sudah mencantumkan no token, nama, jumah kwh, dan sebagianya, maka akan lebih baik lagi jika dealer tersebut dilengkapi fitur cetak struk. Pada pulsa token listrik dot com, Anda bisa mencetak struk online langsung pada webreport tanpa harus menginstall aplikasi cetak struk pada PC. Cukup membuka webreport, masukkan no pelanggan yag sudah dibayar, maka Anda bisa mencetak / mendownload bentuk pdf lalu di printer pada printer apapun dengan ukuran kertas A4 dibagi 3 secara horizontal.
Demikian tadi beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis pulsa PLN. Semoga bermanfaat. Salam sukses untuk Anda

0 komentar:

Posting Komentar