Selasa, 02 Oktober 2012

Usaha ''jual-beli HP''

Potensi bisnis jual beli hand phone baru dan bekas masih terbuka luas di indonesia. Bisnis HP gak ada matinya sebab terus bermunculan HP tipe-tipe baru dengan beragam fitur dan tampilan yang baru.
Kebanyakan pembeli HP sering mengganti HP nya yang belum lama di beli, umumnya untuk gaya hidup atau cari fitur yang lebih baru. Modal utama menjalankan bisnis ini harus mengenali fitur handphone, Sebab begitu pentingnya fitur handphone bagi calon pembeli.
Selain itu, mengetahui cara mendapatkan HP baru dan bekas juga sangat penting, agar tidak gampang di tipu orang. Berikt hal-hal yang harus anda kuasai sebelum anda terjun ke bisnis Peluang Usaha Jual Beli HP ini.
Kenali fitur-fitur Handphone
Kita tidak harus menghafal semua Handphone yang beredar di pasaran, namun dengan mengetahui fitur atau kemampuan dari Handphone yang sudah ada akan membantu anda ketika menjalankan bisnis ini.
Terkadang konsumen tidak mengerti dengan tipe-tipe Handphone yang di cari, mereka hanya menyebutkan fitur-fitur yang dubutuhkan seperti MP3, Kamera, Video, 3g dll.
Disinilah peran anda sebagai penjual untuk bias menawarkan tipr-tipr Handphone yang memiliki kemampuan tersebut.
Untuk mengetahui fitue-fitur Handphone yang akan anda jual, anda bias mencarinya di Internet, brosur, atau catalog dari produsen Handphone. Untuk HP bekas yang anda terima tanpa dus, anda bias melihatnya pada menu yang ada di HP tersebut.
Jika ingin yang lebih simple anda bias mencarinya di tabloid atau majalh HP yang biasanya masih membahas HP keluaran lama.
Cara Mendapatkan HP Baru
Jika modal pas-pasan, anda tak perlu belanja HP baru. Sebab minat konsumen sangat beragam dan itu butuh setok barang yang banyak dan lengkap berbagai merek dan tipe, ini membutuhkan modal yang sangat besar.
Di sisi lain harga HP cenderung turun, sehingga bias menanggung kerugian yang tidak sedikit. Untuk mensiasatinya, anda bias konsinyasi dengan dealer. Caranya, anda tinggal menghubungi dealer yang ada di pusat perniagaan untuk meminta barang yang di butuhkan.
Bagi pelanggan baru di dealer tersebut, biasanya pembayarannya harus cash atau di bayar waktu itu juga. Bagi pelanggan lama bisanya pembayarannya bias tempo, kadang 2 hari, 3 hari dst.
Jika anda henda membeli HP baru perhatikan poi-poin di bawah ini :
Kelengkapan , seperti :
• Dus
• Charger
• Kartu garansi jika masih garansi
• Kabel data
• CD Driver
• Hands Free
Perhatikan juga :
• Kondisi fisik Handset
• Casing
• Antena / kalau ada
• Keypad dan sebagainya.
Semua itu tentu saja tergantung dari standar Handphone tersebut. Kelengkapan Paket HP akan mempengaruhi harga jual.
Perhatikan juga kondisi fisik HP
- Untuk casing perhatikan apakah ada bagian casing yang terkelupas, retak, atau belah.
- Untuk keypad cobalah tekan semua tombol-tombolnya, pastikan semua berfungsi dengan baik.
- Jika ada antenna, pastikan bahwa antenna menempel denan benar pada body atau casing HP.
- Cek juga tombol-tombol pendukung yang berada di sisi HP, pastikan sema berfungsi dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar